Senin, 21 Desember 2015

Investasi usaha kecil menengah

Salah satu bentuk investasi yang paling aman adalah investasi usaha kecil menengah atau UKM. Investasi usaha kecil menengah sebenarnya sudah sangat banyak yang melakukannya. Mengingat usaha kecil menengah ini memang sangat mudah untuk dilakukan dan merupakan investasi yang cukup aman jika usaha kecil menengah memang tepat atau pas.

Artinya untuk melakukan investasi usaha kecil menengah ini Anda harus memilih usaha yang benar-benar cocok. Atau paling tidak Anda harus menguasai usaha yang akan dilakukan. Selain itu, tentunya modal juga tetap harus diperhitungkan.


Macam-macam investasi usaha kecil menengah

Banyak pilihan jika memang Anda akan melakukan investasi usaha kecil menengah. Untuk melaksanakannya sendiri, sebenarnya cukup mudah dilakukan. bahkan siapapun yang berniat untuk melakukan usaha kecil menengah, pasti bisa melakukan.

Beberapa usaha kecil menengah telah berhasil meraih kesuksesan. Keberhasilan usaha kecil menengah ini bisa dijadikan salah satu contoh atau pilihan melakukan usaha. Dan beberapa contoh usaha kecil menengah yang telah sukses bisa diketahui berikut ini:

  1. Membuka usaha gorengan
Jika ditanya apakah Anda menyukai gorengan, maka sebagian orang akan menjawab iya. Dengan alasan itu, maka membuka usaha gorengan bisa menjadi usaha yang hampir tidak akan pernah sepi karena banyak yang menyukai gorengan. Meskipun dianggap sepele, namun sebenarnya jika usaha gorengan ini benar-benar ditekuni, maka akan dapat menjadi investasi usaha kecil menengah yang cukup sukses. Terlebih jika mengemas usaha gorengan ini menjadi sebuah usaha yang memiliki ciri khas, berbeda dengan yang lainnya, dan juga unik sehingga dapat mencuri hati penikmatnya atau konsumennya.

2.             Membuat kue-kue tradisional
Kue tradisional adalah salah satu makanan yang cukup mudah dilakukan. membuat kue tradisional ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu modal untuk membuatnya juga tidak mahal. dengan demikian usaha kue-kue tradisional ini bisa dijadikan investasi usaha kecil menengah, sekalipun modalnya terbatas.

3.             Menjadi reseller produk
Mendaftarkan diri menjadi reseller suatu produk bisa menjadi pilihan investasi usaha kecil menengah. Bahkan dengan menjadi reseller produk ini, maka Anda tidak perlu menyediakan modal. Menjadi reseller produk merupakan investasi usaha kecil menengah yang cukup mudah dilakukan, namun cukup cepat memberikan keuntungan.

4.             Membuat berbagai macam kerajian merajut
Kerajian rajut akhir-akhir ini cukup banyak diminati. Berbagai produk seperti tas, dompert, taplak meja dan lain sebagainya sangat banyak yang mencari. Bahkan produk-produk rajutan ini telah mendapatkan harga jual yang cukup tinggi dipasaran. jika Anda memiliki keahlian merajut, maka peluang Anda untuk melakukan investasi usaha kecil menengah kerajianan rajut ini sangatlah besar keuntungannya.

Investasi menguntungan dengan penanaman saham

Seringkali melakukan investasi dengan penanaman saham lebih dipilih dibanding melakuka investasi usaha kecil menengah. Alasannya, karena investasi dengan menanam saham ini lebih mudah dan bahkan tanpa harus bekerja keras tetap bisa menghasilkan keuntungan. Tentunya sebelum memutuskan melakukan investasi dengan penanaman saham ini, Anda harus jeli memilih perusahaan mana yang akan Anda pilih untuk menanamkan investasi disana.


Kejelian dalam memilih perusahaan untuk menanamkan saham ini penting agar Anda terhindar dari penipuan investasi saham atau investasi bodong. Sebelum melakukan investasi, jauh lebih baik mengenali perusahaan yang menawarkan jasa penanaman saham tersebut. Dengan jeli dan cerdas, maka Anda bisa melakukan investasi penanaman saham yang aman dan menguntungkan. Namun jika dirasa sulit, jauh lebih baik jika melakukan investasi usaha kecil menengah.