Jumat, 01 Januari 2016

Cara Memilih Tanah Sebagai Investasi yang Menguntungkan

Tahukah Anda bagaimana cara memilih tanah sebagai investasi yang menguntungkan yang sebaiknya diketahui? Memilih investasi untuk masa depan sebaiknya dipilih yang dapat menambah nilai dalam jangka panjang. Sehingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal ketika membelinya misalnya saja salah satunya adalah tanah. Dengan memiliki tanah maka Anda akan memiliki nilai plusnya yaitu dapat ditanami pohon jati, dibangun rumah untuk kost atau kontrakan dan masih banyak investasi yang menguntungkan lainnya. Namun dalam memilih tanah sebaiknya tidak sembarangan karena yang bisa dijadikan sebagai investasi. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara memilih tanah sebagai investasi yang menguntungan untuk Anda dan keluarga di masa yang akan didatang. Dengan demikian Anda dapat mengamankan pekerjaan dengan membuat investasi diri sendiri dan keluarga nantinya.


Adapun cara memilih tanah sebagai investasi yang menguntungkan yaitu


  • Lokasi tanah

Anda sebaiknya tentukan mnegenai keinginan untuk membeli tanah dengan lokasi yang diinginkan. Misalnya saja lokasi perkotaan dan dekat dengan Universitas memang bukanlah hal yang mudah. Apabila Anda memiliki budget yang besar tak ada salahnya apabila memilih pada daerah perkotaan tersebut dengan harapan dapat dibangun kost atau kontrakan. Dengan demikian Anda membuat investasi masa depan karena bisa dikenakan biaya sewa pada bulanan atau tahunan sesuai dengan yang diinginkan.


  • Tentukan budget

Apabila Anda memiliki banyak uang maka investasi yang menguntungkan pertama dapat dilihat dari tentukan mengenai budget yang akan digunakan. Apabila budget yang dimiliki besar dapat dipilih area perkotaan yang dekat dengan Universitas. Namun apabila Anda memiliki budget yang terbatas jangan sedih dan khawatir. Hal ini karena apabila Anda ingin menjalani investasi yang menguntungkan dapat dilakukan dengan membeli tanah pada area pedesaan. Lahan tersebut bisa digunakan untuk menanam pohon jati yang akan membuat Anda menjadi lebih menguntungkan dengan melakukan panen selama jangka waktu tertentu.


  • Kelengkapan surat

Apabila Anda membeli tanah yang diperiksa pertama kali adalah kelengkapan suratnya. Pastikan bahwa tanah yang beli sudah memiliki sertifikat resmi. Namun apabila Anda baru pertama kali datang sebaiknya mulai untuk berkonsultasi kepada notaris. Apabila Anda berkonsultasi kepada notaris akan membuat segala urusan menjadi lebih mudah. Dengan berkonsultasi kepada notaris semuanya akan menjadi lebih mudah dilakukan.


  • Bentuk tanah

Perhatikan mengenai bentuk tanah yang dijual apakah sudah sesuai dengan sertifikat yang dimiliki. Sebelum melakukan kesepatan jual beli dan memberikan uang maka perhatikan dengan seksama terlebih dahulu. Dengan cara demikian Anda akan memberikan hasil yang maksimal dalam mendapatkan tanah sesuai dengan yang dibeli atau sebelum kesepakatan. Jangan sampai Anda merasa tertipu apabila sudah melakukan pembelian tanah tersebut.


  • Tanah tidak bermasalah

Jangan sampai membeli tanah sengketa karena akan sangat merugikan Anda dan membuat tanah tersebut tidak akan bisa menjadi milik kita sepenuhnya. Untuk itu mintalah rekomendasi dari orang atau broker yang mengetahui mengenai seluk beluk tanah yang akan dibeli. Selain itu pastikan bahwa tanah yang dibeli adalah jenis tanah pekarangan bukanlah tanah sawah.

Dengan berhati-hati dan menggunakan cara memilih tanah sebagai investasi yang menguntungkan. Maka akan membuat segala investasi yang akan dijalani akan berjalan dengan lancar. Sehingga keuntungan akan didapatkan oleh semua pihak yang beroperasi. Apabila sudah demikian Anda akan memberikan hasil yang maksimal dalam upaya mencari investasi masa depan untuk mendapatkan pasif income yang menguntungkan.